About

Selamat datang di blog KIR SMAN 1 Bogor. Kami pengurus KIR akan memberikan informasi-informasi yang berhubungan dengan KIR dan kegiatan-kegiatannya. Kami harap blog ini dapat membantu untuk lebih mengetahui tentang KIR SMAN 1 Bogor. Terima kasih.

SEKILAS TENTANG KAMI

KIR adalah semiorganisasi di SMA Negeri 1 Bogor yang berfokus pada bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Dahulu KIR bernama ZIS yang merupakan singkatan dari “Zmansa Intelligent Students”. Namun seiring dengan perkembangan zaman maka namanya pun berubah menjadi KIR yang kita kenal sekarang.

KIR yang bergerak dalam bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi ini berdiri pada tanggal 3 November 1993 dirintis oleh Bapak Andi Hakim Nasution (mantan Rektor IPB). Ketua KIR yang pertama ialah H. Agung Suyatimun. Dan ketua umum KIR yang sekarang (masa bakti 2019-2020) adalah Geovella Putri Ferizky.

Kelompok Ilmiah Remaja (KIR SMA Negeri 1 Bogor) memiliki asas “Religius, Ilmiah, Satu”. Struktur kepungurusan KIR terdiri atas 7 Divisi Kegiatan dan 3 Divisi Organisasi, yaitu:
 
Divisi Kegiatan
– Divisi Astronomi
– Divisi Biologi
– Divisi Fisika
– Divisi Kimia
– Divisi Komputer
– Divisi Matematika
– Divisi Sosial Bahasa

Divisi Organisasi
– Divisi Kesekretariatan
– Divisi Wawasan Ilmiah
– Divisi Wirausaha

 

Leave a comment